Sukses

Apa Penyebab Terlambat Haid?

25 Apr 2017, 21:17 WIB
Wanita, 20 tahun.

dok kemarin saya keluar darah haid, tapi sedikit. lalu selang 24 jam darahnya gak keluar lagi, terus selang 24 jam lagi ada noda darah lagi. tapi hampir selang 24 jam lagi gak keluar-keluar lagi. kira kira kenapa? dan saya sudah tidak haid hampir 2 bulan lebih..

Terima kasih telah bertanya seputar haid melalui fitur Tanya Dokter. 

Kami memahami kekhawatiran Anda. 

Sebelumnya kami ingin bertanya, apakah Anda sudah menikah atau pernah berhubungan seksual? 

Siklus haid normalnya dapat bervariasi dari lama dan jumlah darah yang dikeluarkan. Siklus menstruasi normalnya berkisar antara 21-35 hari dan berlangsung selama 3-7 hari. Darah haid umumnya akan lebih banyak pada 1-3 hari pertama dan menurun intensitasnya pada hari-hari berikutnya. Jika siklus Anda masih dalam hitungan 21-35 hari dan durasinya 3-7 hari, maka siklus Anda masih tergolong normal. 

Tidak haid selama 2 bulan dapat disebabkan oleh banyak hal, salah satunya adalah kehamilan. Oleh karena itu Anda dapat melakukan testpack terlebih dahulu. Jika positf, artinya telat haid yang Anda alami karena kehamilan. Jika negatif, maka Anda dapat memeriksakan diri Anda ke dokter spesialis kandungan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (FA) 

Salam, 

Tim Redaksi Klikdokter.

0 Komentar

Belum ada komentar