Sukses

Dampak Radiasi Gadget

25 Apr 2017, 12:35 WIB
Pria, 3 tahun.

anak saya ini dlm beberapa hari ini mulutnya agak kencing,matanya kalau berkedip nutupnya tidak sama dgn sebelahnya,tp dlm beberapa hr ini sdh mulai berkurang karena di larang untuk main gadget,soalnya anak saya suka main gadget,apakah ini gara2 radiasi gadget dan langkah apa lg yg hrs saya lakukan dok.....terima kasih

Terima kasih telah menanyakan tentang dampak radiasi gadget melalui fitur Tanya Dokter.

Apa yang Anda maksud dengan ‘mulut agak kencing’? Maaf kami kurang dapat memahami maksudnya.

Namun pada prinsipnya, banyak penelitian yang dilakukan untuk mencari efek samping dari radiasi elektromagnetik yang dikeluarkan oleh telepon genggam. Penelitian-penelitian tersebut terutama berhubungan dengan efek radiasi terhadap otak. Pada binatang, ditemukan bahwa frekuensi radio telepon genggam dapat mempercepat pertumbuhan kanker. Namun, belum ada penelitian yang dapat membuktikan bahwa radiasi tersebut berbahaya bagi kesehatan manusia atau sebaliknya. Karena itu masih terus dilakukan penelitian dalam hal ini. Untuk kesehatan mata, melihat dengan jarak dekat terus menerus dapat membuat mata lelah (astenopia).

Walaupun hal-hal ini perlu diteliti lebih lanjut, tidak ada salahnya kita berhati-hati, dengan mengurangi paparan radiasi telepon genggam pada tubuh, baik pada kepala maupun organ bagian bawah tubuh.

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan tentang dampak radiasi gadget. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar