Sukses

Mengobati Jengger Ayam di Anus

25 Apr 2017, 08:48 WIB
Pria, 17 tahun.

Obat penyakit jengger ayam di sekitar anus apa ya dok ?

Terima kasih telah bertanya tentang pengobatan penyakit jengger ayam di anus melalui fitur Tanya Dokter.

Penyakit jengger ayam atau kondiloma akuminata merupakan suatu penyakit menular seksual yang disebabkan oleh infeksi Human Papilloma Virus (HPV). Pada sebagian kasus, benjolan ini dapat menghilang dengan sendirinya tanpa pengobatan, namun dapat juga terus tumbuh dan membesar.

Jengger ayam pada kelamin ataupun anus dapat diobati dengan beberapa pilihan pengobatan, antara lain dengan mengoleskan gel, salep atau krim pada jengger ayam tersebut, dengan cryosurgery, dengan laser, bedah kauter atau dengan operasi kecil untuk mengangkat jengger ayam yang berukuran lebih besar. Dengan penanganan yang tepat maka kondiloma akuminata dapat disembuhkan, meskipun sering kambuh. Jenis pengobatan mana yang paling tepat tentu sesuai dengan kondisi masing- masing individu berdasarkan lama keluhan, luas serta besarnya jengger ayam tersebut dan faktor lainnya. Untuk menentukan jenis terapi yang paling sesuai dengan Anda, saya sarankan melakukan konsultasi ke dokter spesialis kulit karena harus melalui pemeriksaan fisik langsung.

Selain itu perlu diperhatikan juga bahwa kondiloma akuminata juga merupakan penyakit yang ditularkan lewat hubungan seksual. Anda perlu memperhatikan agar melakukan hubungan seksual yang aman, tidak berganti-ganti pasangan dan melakukan hubungan seksual dalam hubungan pernikahan agar kondiloma akuminata tidak berulang atau terkena infeksi menular seksual lainnya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait pengobatan jengger ayam di anus. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar