Sukses

Efek Buruk Onani

25 Apr 2017, 07:14 WIB
Pria, 26 tahun.

Dok,mau tanya,,apa betul ONANI berpengaruh terhadap daya pikir?misalnya sering lupa,daya tangkap otak kurang,,dan lainnya yg mengurangi daya otak,,satu dok,,apa betul onani juga bisa menyebabkan kebutaan? Terima kasih atas perhatiannya dok

Terimakasih telah bertanya seputar onani melalui fitur Tanya Dokter.

Onani atau masturbasi merupakan suatu perangsangan seksual pada alat kelamin yang sengaja dilakukan untuk mendapatkan kepuasan seksual. Kebiasaan melakukan masturbasi bukanlah hal yang positif oleh karena itu kami tidak menganjurkan hal tersebut, terlebih jika dilakukan frekuensi yang sangat sering (hampir setiap hari).

Efek dari kebiasaan melakukan masturbasi lebih condong kepada masalah psikis dimana timbul pikiran terus menerus untuk melakukan masturbasi dan perasaan bersalah karena masturbasi. Akibatnya seseorang bisa mengalami gangguan dalam berkonsentrasi atau fokus ketika melakukan pekerjaan tertentu karena pikirannya selalu ke arah sana. Sebenarnya tidak ada penelitian yang menyebutkan bahwa onani dapat mempengaruhi daya pikir, daya tangkap, apalagi kebutaan. Namun karena fokus pikirannya selalu ke arah seksual, jadi tidak atau kurang fokus terhadap hal-hal lain.

Masalah-masalah psikis yang muncul akibat onani dapat memicu terjadinya stres tanpa disadari sehingga dapat menyebabkan terjadinya disfungsi ereksi (impotensi) atau ejakulasi dini secara tidak langsung. Selain itu, tindakan masturbasi juga dapat menyebabkan perlukaan dan peningkatan risiko infeksi pada kemaluan akibat penggunaan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya. Terlalu sering masturbasi juga dapat mempengaruhi kualitas dan kuantitas sperma.

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengalihkan keinginan melakukan masturbasi adalah dengan melakukan hal-hal yang lebih positif seperti dengan berolahraga, melakukan hobi-hobi Anda, berpuasa dan lainnya. Satu hal yang pasti, hindarilah hal-hal yang memicu Anda untuk ingin melakukan masturbasi.

Berikut kami sertakan pula artikel yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar onani. Semoga bermanfaat. (FA)

Salam,
Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar