Sukses

Menangani Alergi Obat Oles Jerawat

25 Apr 2017, 04:49 WIB
Wanita, 23 tahun.

Permisi dokter, saya mau nanya wajah saya sedang alergi dengan obat oles jerawat, jadi wajah jadi merah, panas dan gatal2, kalau saya masker timun dan minum obat cerini 10 mg, apakah itu sudah cukup untuk mengobati wajah saya yg sedang alergi? Lalu saya juga sedang mengkonsumsi obat roaccutane yg 10 mg untuk jerawat, apakah tidak apa2 kalo saya terus meminum obat roaccutane saat wajah saya sedang alergi? Terima kasih dokter Terima kasih

Terimakasih telah bertanya seputar alergi obat jerawat melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kondisi Anda.

Penggunaan masker timun diperbolehkan untuk mengurangi kemerahan, nyeri, dan bengkak yang muncul saat alergi. Obat yang Anda maksud mengandung cetirizine HCl yang berfungsi sebagai antialergi. Obat ini dapat digunakan untuk mengurangi reaksi alergi dan gatal yang terjadi.

Untuk penggunaan isotretinoin 10 mg, sebaiknya dihentikan dulu hingga reaksi alergi mereda. Obat ini dapat membuat kulit semakin kering, memerah dan mudah iritasi. 

Anda dapat pula mengoleskan pelembab wajah untuk kulit sensitif agar kesehatan dan kelembapan kulit tetap terjaga selama alergi masih berlangsung.

Bila kemerahan tak kunjung mereda 3-5 hari setelahnya, segera periksakan ke dokter kulit. Berikutnya, bila Anda hendak berganti merk obat oles jerawat sebaiknya selalu dikonsultasikan kepada dokter kulit.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar alergi obat jerawat. Semoga bermanfaat. (FA)

Salam,
Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar