Sukses

Bisakah Mengatasi Impotensi Dengan Vakum Penis?

25 Apr 2017, 05:53 WIB
Pria, 26 tahun.

Halo dok Saya pria berumur 26 tahun Saya mau nanya. Selama 3minggu ini saya sengang menjalani diet extreme dng hanya mengkonsumsi 1000kal per hari. Permasalahannua ada ketika saya melakukan hubungan sex saat foreplay semuanya norma saya erksindengan normal. Namun ketika saya akan melakukan penetrasi seketika penis saya kehilangan ereksinya. Saya mencobanya berkali kali dalam hari yang sama namun tidak terjadi apa apa Pertanyaan saya apakah konsumsi nutrisinyang kurang sempurna dapat berpengaruh pada disfungsi erekai? Kemudian apakah solusi tercepat dan terbaik pada hal ini. Karena saya bermaksud untuk membeli vakum penis. Karena beberapa sumber menyatakan alat ini dapat membantu permasalahan saya. Terima kasih

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan tentang impotensi.

Kondisi penis yamng tidak mampu bertahan ereksi disebut impotensi. Impotensi atau Disfungsi Ereksi memiliki 2 penyebab, yaitu fisiologis (gangguan secara organis) dan psikologis (gangguan psikis).

Untuk melakukan pengobatan Disfungsi Ereksi (DE) haruslah terlebih dahulu dicari apa penyebabnya. Pada kasus ED karena gangguan organis (gangguan fisik/anatomis), terapi yang dilakukan umumnya adalah pembedahan atau obat-obatan.

Untuk DE yang disebabkan karena gangguan psikologis (yang terutama banyak terjadi), pada umumnya tidak diperlukan pembedahan. Untuk mengatasinya terutama haruslah dicari apa faktor pencetusnya (stress, kelelahan, pasangan yang menuntuk, narkotika, dll). Setelah didapatkan faktor pencetus, barulah diperbaiki dan dibantu dengan alat atau obat. Tanpa mengetahui apa penyebabnya, kasus DE akan berulang lagi meskipun sudah sembuh (dengan bantuan alat ataupun obat). Disfungsi ereksi karena faktor psikis memiliki angka kesembuhan yang baik apabila ditatalaksana secara adekuat.

Namun tentu saja sebelumnya Anda haruslah berkonsultasi terlebh dahulu ke dokter spesialis Andrologi untuk mengetahui penyebabnya dan menatalaksana secara benar. Dalam hal ini, pasangan memiliki peranan yang sangat besar.

Vakum penis tidak menjamin dapat menyelesaikan permasalahan. Dan sejauh ini belum terbukti efektif untuk mengatasi masalah DE.

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang impotensi. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar