Sukses

Puting Payudara Tertarik ke Dalam

25 Apr 2017, 03:01 WIB
Wanita, 19 tahun.

Dok mau tanya? Ukuran payudara saya cukup besar tapi ngga ada putingnya ,itu masalah ngga ya? Trims

Terima kasih telah menanyakan tentang putting payudara tertarik ke dalam melalui fitur Tanya Dokter.

Apakah yang Anda maksudkan tidak ada puting adalah puting payudara tertarik ke dalam?

Apabila puting masuk / tertarik ke dalam di kedua payudara maka hal ini tidak ada hubungannya dengan BH kekecilan atau olahraga tidak teratur. Sebenarnya harus dilihat terlebih dahulu secara langsung kondisi puting Anda untuk memastikan hal yang terjadi. Kondisi ini bisa sementara namun bisa permanen apabila puting tetap masuk meskipun setelah dirangsang.

Kondisi puting masuk bisa terjadi kongenital atau bawaan sejak lahir atau didapat. Hal ini bisa merupakan hal yang normal maupun tidak normal Penyebab kongenital diantaranya adalah gangguan kromosom dan bagian dari beberapa sindroma penyakit. Sedangkan kondisi yang didapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah kanker payudara, peradangan dan abses pada payudara, kehamilan, menyusui, dan sebagainya.

Koreksi akan dilakukan setelah diketahui penyebab dari puting tertarik ke dalam/ masuk tersebut. Stimulasi atau rangsangan pada puting untuk membuatnya keluar atau normal kembali dapat dengan rangsangan sendiri dengan cara menariknya beberapa kali sehari atau dengan koreksi melalui tindakan operasi. Kami sarankan agar Anda berkonsultasi secara langsung kepada dokter untuk pemeriksaan fisik dan evaluasi lebih lanjut. Sekian, semoga membantu.

0 Komentar

Belum ada komentar