Sukses

Pemeriksaan pap smear anda mengkhawatirkan?

24 Apr 2017, 20:36 WIB
Pria, 23 tahun.

Dok...saya kmren tes pap smer k klinik dan hasilnya keluar saya lihat Diagnoses nya Radang purulen non spesifik saran nya di sruh periksa lg stlah 6 bln ini gmn y dok spya sembuh total mohon petunjuknya ....terima kasih

Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terimakasih telah bertanya seputar Papsmear menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Pap Smear merupakan tes skrining untuk mengetahui secara dini perubahan atau abnormalitas dalam leher rahim (serviks) sebelum sel-sel dalam mulut rahim tersebut menjadi kanker. Pap Smear adalah pemeriksaan usapan pada mulut rahim untuk melihat tersebut di bawah mikroskop.

Radang purulen non spesifik menunjukan adanya peradangan yang dapat disebabkan oleh bakteri pada leher rahim, namun tidak ditemukan tanda sel kanker ganas. Radang non spesifik adalah radang yang dapat diobati dengan antibiotik. Untuk mengetahui jenis antibiotik apa yang dapat digunakan ada baiknya anda konsultasi ke dokter mengenai hasil hapusan cairan di cervix (dinding rahim) dan cairan di vagina anda. Terlebih, menyimpulkan hasil pap smear tak bisa dilakukan hanya dengan membaca interpretasi pap smear melainkan juga harus melakukan pemeriksaan langsung keadaan leher rahim/ serviks. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar