Sukses

Pen Tulang Sulit Dilepas

24 Apr 2017, 16:08 WIB
Wanita, 20 tahun.

Dokter, adik saya mengalami kecelakaan dan patah tulang kaki. Kaki nya di pasangi pen 5 tahun yg lalu. Setahun kemudian dia di operasi untk melepaskan pen. Namun gagal, karena dokter mengatakan bahwa satu baut pada pen nya tdk bs di buka. Setahun kamudian adik saya operasi lg dengan dokter yang dulu nya memasangkan pen ke kaki adik saya. Namun gagal lagi. Kata dokter tersebut alat nya macet. Tidak bs di buka. Dan dokter tsb menyarankan kpd adik saya agar pen nya tdk usah di lepas. Namun sekarang adik saya merasa kaki nya sakit sekali dok. Bagaimana solusinya dokter? Apakah berbahaya bagi adik saya dok? Kenapa pen di. Kaki adik. Saya tdk. Bisa di lepaskan dok? Jawaban dokter akan sangat bermanfaat bagi kami. Terimakasih banyak.

Terima kasih telah bertanya mengenai pen tulang melalui fitur Tanya Dokter
Halo,

Pen digunakan untuk membantu proses penyembuhan tulang yang patah dengan cara mengfiksasi atau menahan agar patahan tulang tidak bergerak-gerak selama penyembuhan. Karena itu, setelah penyembuhan tulang sudah terjadi, pen dapat dilepas. Proses penyembuhan setelah pelepasan pen seharusnya lebih cepat, karena penyembuhan tulang sudah terjadi. Penelitian menunjukkan bahwa pen yang terlalu lama dipakai (tidak dilepas) berisiko menimbulkan berbagai komplikasi, terutama infeksi. Selain itu, pen yang digunakan juga memiliki risiko pecah atau berubah bentuknya, sehingga lebih sulit untuk dilepas jika terlalu lama.

Oleh karena itu Sebaiknya Anda memeriksakan kondisi adik Anda kepada dokter yang mengoperasi adik Anda atau ke spesialis ortopedi agar Anda mendapatkan solusi mengenai nyeri yang saat ini dirasakan. Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai pen tulang. Semoga bermanfaat.

    0 Komentar

    Belum ada komentar