Sukses

Payudara Asimetris

24 Apr 2017, 16:08 WIB
Wanita, 26 tahun.

Ass. Dok saya mau nanya,sekarang ini anak saya berusia 1tahun tapi payudara saya yang sebelah kanan besar dari yang kiri. Pertanyan saya:setelah menyusui apa payudara saya kan kembali(sama besar kiri dan kanan) Mohon di jawab dok Salam

Terima kasih telah bertanya mengenai payudara asimetris melalui fitur Tanya Dokter
Halo,

Payudara terdiri atas jaringan lemak dan kelenjar yang akan memproduksi air susu di kala hamil dan menyusui. Rasio antara jaringan lemak dan kelenjar bervariasi di antara masing-masing individu. Ukuran payudara dipengaruhi beberapa faktor, diantaranya adalah genetik (keturunan) dan berat badan.

Payudara secara alamiah memang tidak sama ukurannya antara kiri dan kanan, namun memang, seharusnya perbedaan tersebut tidak terlalu signifikan. Jika ukuran payudara kiri dan kanan didapatkan perbedaan yang bermakna, maka disebut payudara asimetris. Hal tersebut merupakan variasi yang memang dialami oleh sebagian kecil wanita. 

Dalam dunia kedokteran, hingga saat ini belum ditemukan cara-cara alami ataupun obat-obatan yang terbukti efektif untuk memperbesar ukuran payudara. Saat ini, beberapa terapi untuk memperbesar ukuran payudara yang terbukti efektif adalah dengan menggunakan cara-cara yang invasif seperti dengan melakukan bedah plastik implantasi payudara, dengan memasukkan kantung silicon gel ke dalam payudara. Ukuran dapat disesuaikan dengan keinginan pasien. Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai payudara asimetris. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar