Sukses

Sperma Keluar Sendiri

24 Apr 2017, 16:08 WIB
Pria, 25 tahun.

Dok.knp saya klo nahan2 untuk tidak buang air kecil di mlm hari pasti besok, sp*rm# saya keluar...itu aja dok mksi y dokter.

Terima kasih telah bertanya mengenai sperma keluar sendiri melalui fitur Tanya Dokter
Halo,

Jika air mani atau sperma keluar sendiri atau pengeluaran sperma terjadi secara tiba-tiba tanpa adanya suatu rangsangan seksual apapun, mungkin saja hal tersebut merupakan gejala dari kebocoran katup sperma/air mani atau yang juga dikenal dengan istilah spermatorrhea.

Spermatorrhea adalah suatu kondisi terjadinya ejakulasi secara tidak sengaja(tanpa adanya rangsangan seksual) dan atau berlebihan yang dikenal dalam kedokteran timur. Gejalanya adalah terjadinya ejakulasi yang tiba-tiba dengan frekuensi yang sering dan/atau ejakulasi dengan jumlah yang lebih banyak daripada normal. Hingga kini, berdasarkan ilmu kedokteran, penyebabnya sangat luas dan perlu dilakukan pemeriksaan dan evaluasi lengkap untuk mengetahui apakah terdapat keterlibatan organ fisik dan/atau psikis.

Penanganan Spermatorrhea dapat dilakukan dengan:

  • Mengurangi frekuensi masturbasi
  • Perubahan gaya hidup: olahraga teratur, pola makan sehat, menghindari alkohol dan obat-obatan terlarang
  • Mengosongkan kandung kemih sebelum tidur

Jika keluhan dirasakan semakin mengganggu, kami sarankan Anda berkonsultasi ke dokter spesialis urologi untuk pemeriksaan dan tatalaksana lebih lanjut. Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai sperma keluar sendiri . Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar