Sukses

Muntah Setelah Kepala Terbentur

24 Apr 2017, 16:33 WIB
Wanita, 21 tahun.

Jadi gini dok.. awalnya saya suka gasadar kalau benda (mis. hp) yang saya pegang tau2nya udah jatoh.. dan saya cuma ngeliatin aja, sampe beberapa saat baruu nyadar gitu.. nah, kemaren saya jalan sama temen saya, kemudian saya kepentuk tembok pada bagian kiri kepala.. nah mulai saaat kemaren itu juga saya sering merasa apa yang saya pegang makin sering terjatuh.. dan dokter saya selalu tiap pagi muntah2 tanpa tau penyebabnya apa.. sekian pertanyaan saya.. terimakasih dokter.. :)

Terima kasih telah bertanya mengenai muntah setelah kepala terbentur melalui fitur Tanya Dokter
Halo,

Berdasarkan penelitian yang dipublikasi di Journal of Emergencies, Trauma and Shock dari 388 orang yang mengalami benturan kepala ringan (kesadaran setelahnya tidak terganggu) hanya sekitar 3% nya saja yang mengalami gangguan otak dari hasil CT scan. Lebih dari 97% nya tidak ada gangguan apapun di dalam otaknya setelah benturan terjadi. Jadi, tidak semua benturan kepala memerlukan CT scan. Kondisi pasca benturan kepala yang memerlukan CT Scan diantaranya :

  • Nyeri kepala hebat dan menetap
  • Muntah- muntah
  • Penurunan kesadaran, cenderung mengantuk dan sulit dibangunkan, pingsan
  • Hilang ingatan

Bila terjadi kondisi seperti disebutkan di atas, maka Anda disarankan menemui dokter saraf untuk pemeriksaan secara menyeluruh dan kemudian dilakukan pemeriksaan lanjutan seperti CT Scan atau MRI. 
Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai muntah setelah kepala terbentur . Semoga bermanfaat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar