Sukses

Gigi Geraham Bungsu Atas yang Berlubang dan Penanganannya

24 Apr 2017, 18:56 WIB
Wanita, 35 tahun.

Dokter..gigi geraham pojok atas saya berlubang bagian dalam dekat pipi..ketika saya cek gigi nya ada yg patah dan akibatnya nyeri dibagian tsb. Saya periksakan di dokter gigi sarannya harus dicabut dengan cara bedah mulut.Saya merasa ngeri krn gigi pojok atas itu lebih sensitif dengan saraf disekitarnya.Apa tindakan terbaik yang harus saya lakukan ya dokter..pdhl mouthwash sfh saya pakai dan saya sdh rajin sikat gigi juga.Terimakasih

Terimakasih telah bertanya tentang gigi geraham bungsu atas yang berlubang dan penanganannya melalui fitur Tanya Dokter.

Berdasarkan keterangan yang adna sampaikan, gigi yang mengalami adalah gigi bungsi atas. Karena sudah berlubang mengakibatkan gigi patah sebagian dan timbul rasa nyeri. Pada prinsipnya Dokter gigi pasti akan memeriksa keluhan anda dan memberikan rencana perawatan yang terbaik. gigi bungsu atas yang berlubang akan sulit untuk dilakukan perawatan seperti penambalan atau perawatan saraf karena posisinya yg jauh dibelakang. Gigi terasa menjadi sensitif karena lubang gigi sudah mendekati saraf gigi, keadaan seperti ini juga terjadi pada gigi lainnya jika mengalami keadaan yang sama. Sebelum pencabutan akan diberi suntikan bius sehingga gigi terasa kebal.

Apabila gigi bungsu atas sudah berlubang dalam dan tidak bisa digunakan lagi untuk fungsi pengunyahan, maka kami sarankan untuk mengambil tindakan pencabutan seperti yang disarankan oleh dokter anda. Bila tidak segera dilakukan tindakan maka dapat menimbulkan rasa nyeri yang hebat sampai bengkak, akibatnya akan lebih merugikan bila dibandingkan dengan proses pencabutannya. Mouthwash dan menyikat gigi setiap hari tidak bisa meredakan ataupun mengobati gigi bungsu yang sudah terlanjur rusak saat ini. Kami juga sarankan untuk merawat gigi lainnya dengan rutin membersihkan karang gigi ke dokter gigi 6 bulan sekali, agar gigi lainnya tidak rusak.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai gigi geraham bungsu atas yang berlubang dan penanganannya, semoga bermanfaat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar