Sukses

Pulpa Polip Dibiarkan Apakah Bahaya ?

24 Apr 2017, 17:06 WIB
Wanita, 16 tahun.

mau tanya. gigi sy berlubang dan kurang lebih 3 thun timbul seperti daging yg namanya polip tpi sy jga kurang tau. awalnya tdk kenapa2 tpi 1 jam yg lalu berubah wrn jdi merah tua sekali hampir hitam. pdhal kemarin2 hnya wrn pink seperti gusi. jdi sy tidak terlalu perdulikan. tpi barusan berubah wrn dan keluar darah. sy ingin pergi ke dokter gigi tpi sy takut di operasi sebab sy takut merasakan kesakitan apa kah itu jika dibiarkan bisa berbahaya ?? tolong jawabannya segera

Terimakasih telah bertanya tentang Pulpa polip yang dibiarkan apakah bahaya melalui fitur Tanya Dokter.

Memang daging yang tumbuh ditengah gigi disebut pulpa polip. Pulpa polip mudah berdarah bisa disentuh. Pulpa polip yang kecil masih bisa dihilangkan dengan dipotong kemudian langsung dilakukan perawatan saluran akar sampai tuntas. Jadi pulpa polip tidak bisa tumbuh lagi. Jika pulpa polip dibiarkan artinya anda membiarkan jalur antara saluran akar gigi dan rongga mulut terbuka, sehingga sangat resiko untuk menjadi infeksi kemudian bengkak. Jika pulpa polip sudah lebar dan menutupi hampir seluruh permukaan gigi maka kemungkina yang terburuk adalah gigi harus dicabut. Pada prosedur pengangkatan polip akan diberi suntikan anestesi sehingga anda tidak akan merasa sakit. 

Saran kami agar anda melakukan rontgen foto untuk keadaan akar giginya, apabila masih belum rusak segera lakukan perawatan saluran akar sampai tuntas di dokter gigi. Akar gigi yang masih kuat, masih bisa dipertahankan dengan cara melakukan perawatan saluran akar sehingga anda tidak perlu melakukan pencabutan.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai Pulpa polip yang dibiarkan apakah bahaya, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar