Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Ukuran Penis dan Kepuasan Pasangan

24 Apr 2017, 17:00 WIB
Pria, 23 tahun.

Apakah wanita bisa menikmati hubungan intim, walau ukuran penis (pria) berukuran mini? Di luar kegiatan foreplay


Terima kasih telah bertanya tentang ukuran penos menggunakan layanan tanya dokter dari Klikdokter.

Belum ada studi yang meneliti ukuran penis rata-rata orang Indonesia, namun umumnya tidak jauh berbeda dengan ukuran penis yang ditemukan pada satu wilayah regional Asia, yaitu 8-11 cm saat tidak ereksi dan 12-14 cm saat ereksi dengan diameter rata-rata sekitar 3,2 cm. Penis dianggap kecil (abnormal) jika panjangnya kurang dari 7,6 cm saat mengalami ereksi (mikropenis). Jadi, secara normal, ukuran penis saat tidak ereksi memang lebih pendek. Namun, pada orang yang lebih gemuk dapat secara semu terlihat ukuran penisnya terbenam karena lemak di daerah perut dan selangkangan.

Ukuran penis bukanlah suatu hal yang dapat menentukan kepuasan saat berhubungan seksual. Menurut hasil survey yang dilakukan oleh sebuah majalah wanita menyebutkan bahwa 50% wanita di Indonesia kecewa tidak mendapatkan kepuasan seksual pada saat berhubungan intim. Namun, faktor utama yang menimbulkan ketidakpuasan tersebut adalah disfungsi ereksi dan ejakuliasi dini. Hampir tidak ada wanita yang mengemukakan ketidakpuasan berasal dari ukuran penis yang terlalu kecil. Organ erogen wanita (klitoris) terletak sekitar 1 cm dari bibir luar vagina,jadi meskipun ukuran penis anda kecil namun anda tetap dapat merangsangnya pada daerah tersebut ataupun pada dearah-daerah sensitif lain pada wanita untuk menimbulkan kepuasan seksual. Oleh karena itu anda tidak perlu risau dengan ukuran penis yang anda miliki, selama penis anda masih berfungsi dengan baik, dalam arti masih dapat menyalurkan sperma untuk memberikan keturunan.

Disamping itu, sebagian besar wanita tidak hanya mencari kepuasan fisik semata. Dalam berhubungan, para wanita juga mencari getaran emosional, perasaan dicintai, merasa diperlakukan spesial, dihargai, dan keintiman dengan pasangannya. Oleh karena itu, sudah sepantasnya anda berbangga dan bersyukur dengan apa yang anda miliki, karena dengan demikian anda dapat menghidari timbulnya masalah psikis, yang dapat menjadi penyebab terjadinya disfungsi ereksi.

Demikian informasi yang dapat Kami berikan. Semoga dapat membantu.

0 Komentar

Belum ada komentar