Sukses

Penyebab Rahim Kering

24 Apr 2017, 07:40 WIB
Pria, 25 tahun.
  • Selamat malam dok, saya eko sudah menikah 6bulan tapi belum punya keturunan mohon bantuanya dok istri saya mengalami rahim kering

Terima kasih telah menanyakan rahim kering.

Banyak orang yang masih melanggengkan istilah peranakan kering atau rahim kering. Sebenarnya, dunia kedokteran tidak mengenal istilah rahim kering. Ungkapan tersebut digunakan oleh masyarakat awam untuk memperhalus istilah ‘kemandulan’ di mana mereka mengibaratkan rahim yang tidak bisa mengandung sebagai ladang gersang yang tidak bisa menghasilkan panen.

Kesulitan seseorang untuk hamil memang ada yang disebabkan oleh beberapa faktor yang terjadi pada rahim dan organ kewanitaan disekitarnya, antara lain:
1. Masalah pada saluran indung telur (sumbatan, infeksi, peradangan)
2. Gangguan keseimbangan hormone
3. Masalah pada mulut rahim (infeksi, penyempitan, kelainan selaput lendir)
4. Masalah pada rahim (polip, mioma, kelainan bentuk rahim)

Untuk mengetahui dan mengatasinya, sebaiknya istri Anda langsung berkonsultasi dengan dokter kandungan. Demikian penjelasan rahim kering. Semoga bermanfaat.

11 Komentar

  • Dhea Puetry Cengeng

    Dok saya mau bertanya. Sudah 1 tahun lebih saya tidak pernah hait lagi padahal umur saya sudah 19 tahun..

  • Nita Yunita

    Setiap hari saya makan makanan bergizi dan selalu konsumsi air putih saya selalu menjauhi makanan dan minuman yg berwarna dan soda, dan saya aktif bermain voli seminggu 2 kali, menurut dokter saya kenapa dok?

  • Nita Yunita

    Selanjutnya setelah itu saya halangan tapi macet2.. Sebelum menikah halangan saya lancar dan tidak mengalami sakit seperti wanita pada umumnya halangan,, anak saya sekarang umur 3,5 tahun, saya sudah tidak kb dari umur anak 2 tahun, sebelumnya saya pakek kb Kondom,