Sukses

Lemas Saat Hamil

24 Apr 2017, 01:43 WIB
Pria, 25 tahun.

Siang dok, Saya langsung saja ya. Ini saya hamil 4 minggu. Saya mulai tes setelah saya telat 2minggu dan hasilnya positif. Awalnya saya tidak merasakan adanya keluhan yang pada umumnya dialami oleh ibu hamil namun setelah berjalan sekitar 3minggu saya mulai merasakan lemas, keliyangan, dan yang paling utama saya rasakan adalah sakit diperut saya. Saya belum mengetahui bagaimananya karena ini adalah kehamilan saya yang pertama dan saya juga mempunyai riwayat sakit maag. Apakah sakit ini mempengaruhi janin saya? Bagaimana cara mengatasinya? Terima kasih. Neni Suci

Terima kasih telah bertanya seputar lemas saat hamil menggunakan fitur Tanya Dokter.

Perubahan kadar hormon dalam tubuh wanita hamil, stres atau asupan makanan yang kurang dalam kehamilan memang menyebabkan 90% wanita hamil sering mengalami lemas, sakit kepala atau pusing . Coba atasi dengan jalan kaki pagi hari atau sore hari dengan udara segar, istirahat yang cukup dan rileks serta pemijatan (selain perut) serta mengonsumsi makanan bergizi seimbang. .

Namun, bila lemas berlangsung lama dan disertai keluhan lain seperti pusing, letih, gangguan konsentrasi, sesak napas kami sarankan Anda memeriksakan kondisi Anda ke dokter spesialis kandungan dan kebidanan untuk mencari penyebab lain lemas saat hamil seperti anemia. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar