Sukses

Haid Tidak Berhenti-henti

24 Apr 2017, 00:41 WIB
Pria, 50 tahun.

Selamat siang dok, saya usia 50 tahun tapi had sudah 3 minggu tidak berhenti dan keluhan lain kaki dan tangan jadi pegal gadang kesemutan, trus saya periksa ke dokter SpOG hasil USG tidak ada apa2 trus karna darah saya rendah ke lab. hasilnya hemoglobin 11,6, lekosit 6,900, Trobosit 314,000, hematokrit 36,2, MCV 80,6, MCH 25,7, MCHC 32,0, dan dikasih obat regumen dan kalnek 500 mg, pertanyaa saya dok kenapa had saya malam malah banyak dan amankah usia saya 50 mengkonsumsi obat tadi

Terima kasih telah bertanya mengenai haid berkepanjangan melalui fitur Tanya Dokter.

Halo,

Lamanya menstruasi berlangsung antara 2-8 hari, dengan volume darah yang keluar berkisar antara 20-60 ml per hari.

Penelitian menunjukkan wanita dengan siklus mentruasi normal hanya terdapat pada 2/3 wanita dewasa, sisanya akan memiliki siklus menstruasi yang tidak normal.
Pada kasus anda menstruasi berlangsung lebih lama dari normal. Dalam dunia kedokteran hal ini dikenal dengan nama hipermenorea.

Hipermenorea dapat terjadi akibat:
- Gangguan pada hormon reproduksi yang mengatur siklus menstruasi
- Terjadinya penebalan dinding rahim (endometrium)
- Adanya kelainan pada dinding rahim seperti mioma, polip, dll
- Dll.

Untuk mengetahui penyebab pasti timbulnya hipermenorea pada diri anda, Kami sarankan agar anda berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter kandungan dan kebidanan. Dokter akan melakukan pemeriksaan tambahan seperti pemeriksaan ultrasonografi (USG) atau pemeriksaan kadar hormon (sesuai indikasi) untuk mencari tahu penyebab terjadinya hipermenorea anda. Pengobatan akan diberikan sesuai dengan penyebabnya.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai haid berkepanjangan. Semoga bermanfaat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar