Sukses

Perkembangan Bayi Prematur

23 Apr 2017, 16:52 WIB
Wanita, 24 tahun.

Dok, sy mau tny. Anak saya kembar lahir prematur dg berat badan 1,1 kg, dan 1,3 kg. Sy baca artikel tentang efek dewasa anak prematur tntang perkembangan otaknya dan tingkat kematiannya tinggi setelah dewasa. Apakah artikel itu benar dok? Terimakasih

Terima kasih telah bertanya tentang bayi lahir prematur melalui fitur Tanya Dokter.

Kelahiran prematur disamping merupakan salah satu penyebab tingginya resiko kesakitan dan kematian bayi baru lahir, juga berhubungan dengan gangguan pertumbuhan dan perkembangan Anak. Bayi prematur memiliki kecenderungan mengalami gangguan pertumbuhan, dan juga perkembangan. Akantetapi ibu tidak perlu khawatir, saat ini teknologi kedokteran sudah sangat maju. Dengan perawatan tepat bayi prematur oleh tenaga medis, berbagai risiko perkembangan tersebut dapat diminimalisir.

Selain itu, jangan lupa untuk membawa anak Anda kontrol rutin ke dokter spesialis Anak, untuk melihat tingkat pertumbuhan dan perkembangan anak Anda saat ini. Dan bila telah terjadi keterlambatan, seperti yang Anda khawatirkan, dokter spesialis Anak dapat memberikan solusi langkah apa yang harus Anda lakukan untuk mengejar keterlambatan tersebut.

Demikian, semoga informasi terkait perkembangan bayi lahir prematur ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar