Sukses

Berbagai Penyebab Mata Merah

23 Apr 2017, 15:50 WIB
Wanita, 26 tahun.

Hai dok.. Saya mau tanya,saya mengalami sakit mata hingga seperti merah darah pd bola mata. K dr.umum dkt rmh hanya diberi antibiotik,karna dbilang pecah pembuluh darah. Yg ingin saya tanyakan,ini krn apa ya dok? Kpn ya dok mata saya kembali normal,karena trkadang agak buram dan kering. Trims

Terimakasih telah bertanya seputar mata merah menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Walaupun penyebab mata merah paling sering adalah peradangan konjungtiva karena infeksi bakteri, virus, maupun karena alergi, mata merah dapat juga disebabkan oleh peradangan pada iris, kornea, dan peningkatan tekanan bola mata akut. Penyebab lain dapat berupa adanya benda asing, trauma, perdarahan di bawah konjungtiva, dll. Karena itu perlu diketahui juga apakah mata merah disertai mata berair, belekan, nyeri, penglihatan silau, penurunan ketajaman penglihatan, dll. Infeksi virus atau bakteri biasanya disertai dengan mata berair maupun belekan.

Perlu kita telusuri lebih jauh mengenai keluhan yang Anda alami. Iritasi mata memang dapat menjadi salah satu faktor utama penyebab mata merah. Apakah Anda mengendarai kendaraan bermotor? Apakah Anda sudah beristirahat dengan cukup? Sebaiknya Anda memeriksakan kondisi Anda ke dokter spesialis mata, Agar dapat dilakukan pemeriksaan mata dan penyebab mata merah Anda dapat diketahui dengan pasti. Untuk mengembalikan warna putih mata Anda, Anda tidak memerlukan makanan khusus tetapi justru terapi atau pengobatan dalam mengatasi penyebabnya.

Mata merah yang menjadikan pandangan buram kemungkinan menandakan bahwa iritasi melibatkan lapisan refraksi mata seperti kornea, kami sarankan anda untuk memeriksakan mata anda ke dokter spesialis mata, apalagi jika keluhan disertai mata terasa berat dan kering. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar