Sukses

Sakit Perut Hingga Mual dan Muntah

22 Apr 2017, 17:54 WIB
Pria, 22 tahun.

Saya sudah menikah bulan januari tahun ini. Dalam 3 bulan setelah menikah tanggal menstruasi saya tidak teratur. saya menstruasi tanggal 19 Maret, saya menstruasi hanya 3 hari, tgl 23 saya sudah berhubungan intim, pada saat itu pinggang saya terasa sangat sakit sekali apa lagi kalo saya selesai mencuci baju, sakit pinggangnya menusu sampai ke perut, kemarin malam jam 4 saya bangun lalu seisikamar terasa muter lalu saya mual dan muntah 3 kali, perut bagian paling bawah pun terasa sakit seperti pegal, saya berobat ke dokter umum dan saya di beri obat pencernaan.

Terima kasih telah bertanya tentang sakit perut hingga mual dan muntah melalui fitur Tanya Dokter. 

Kami mencoba memahami keluhan Anda. Beberapa hal yang masih perlu kami tanyakan adalah adakah dimana lokasi sakit perut Anda? Apakah terasa seperti ditusuk-tusuk? Adakah rasa dada seperti terbakar atau terasa panas? Apakah Anda pernah mengalami keluhan ini sebelumnya?

Sejauh yang dapat kami pahami, keluhan Anda mengarah pada sindroma dispepsia. Sindrom dispepsia adalah sebuah penyakit dengan kumpulan gejala yang luas variasinya mulai dari rasa sakit seperti ditusuk di daerah ulu hati hingga rasa kembung dan begah. Penyebabnya masih belum jelas akan tetapi berhubungan dengan asam lambung yang meningkat. Bila memang kondisi ini yang Anda alami, maka obat pencernaan yang diberikan oleh dokter sebelumnya sudah tepat.

Bila keluhan Anda terus berlanjut, muntah disertai darah atau BAB disertai darah, dan penurunan berat badan, maka Anda perlu kembali kontrol ke dokter untuk evaluasi penyakit Anda. Ada kemungkinan perlu dilakukan berbagai pemeriksaan penunjang seperti endoskopi untuk melihat kelainan yang ada di saluran cerna Anda. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.  

0 Komentar

Belum ada komentar