Sukses

Proses Penyembuhan Patah Tulang

23 Apr 2017, 01:13 WIB
Pria, 21 tahun.

pertanyaan saya tentang bekas patah tulang saya di bagian lengan, bekas patahnya membuat posisi tulang saya tidak normal dan terlihat tangannya bengkok, patah tulang ini dikarenakan kecelakan dan kejadiannya sudah hampir dua tahun, dan sekarang sudah membaik dans udah bisa untuk aktivitas normal, hanya saja masih terkendala karena masih sering terasa nyeri dibagian pergelangan sampai bagian yang patah, kalo saya melakukan aktivitas yang berat, misalnya angkat beban berat, termasuk saya juga sekarang sedang mencoba program workout, tetapi masih khawatir karena kalo dipake pushup masih ada rasa nyeri, kira-kira baiknya giman ya dok, supaya tetap aman, terutama untuk program workout yang mulai saya jalankan, mohon bantuannya dok?!

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter dan bertanya mengenai patah tulang.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Pada umumnya kondisi tersebut bisa diatasi dengan pembedahan, dikoreksi posisinya, dengan posisi yang sudah benar.Namun tentunya hal ini perlu dipastikan dengan melihat kondisi tulang itu sendiri.

Saat ini yang dapat anda lakukan adalah berkonsultasi dengan dokter bedah atau dokter bedah tulang (spOT), mungkin anda akan dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan rontgen tulang terlebih dahulu untuk melihat gambaran tulang anda. Barulah dokter dapat menyimpulkan penanganan yang tepat yang dapat anda jalani.

Demikian informasi yang dapat disampaikan mengenai patah tulang. Semoga dapat bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar