Sukses

Nyeri Saat Buang Air Kecil (BAK)

22 Apr 2017, 08:15 WIB
Wanita, 19 tahun.

Dok, beberapa hari ini saya merasa gatal di bagian v dan rasanya ingin buang air kecil padahal saya habis buang air kecil. Dan saat buang air kecil bagian v terasa sgt geli. Kira2 ada apa ya dok, tolobg dijawab.. Terimakasih

Terima kasih telah bertanya tentang nyeri saat BAK melalui fitur Tanya Dokter. 

Kami memahami kekhawatiran Anda. Sejak kapan keluhan tersebut Anda rasakan? Selain gatal, adakah rasa panas di area kemaluan Anda? Adakah keluar cairan seperti nanah, susu, atau bercampur darah dari organ intim Anda? Adakah nyeri di perut bawah? Adakah nyeri pinggang dan demam?

Gatal di area kemaluan dapat disebabkan oleh beberapa kemungkinan, tetapi yang paling sering adalah jamur, yaitu Tinea dan Kandidosis. Tinea disebabkan oleh dermatofita dan kandidosis disebabkan oleh jamur Candida sp. Gejala utamanya adalah gatal. Pada kandidosis bisa keluar cairan dari vagina. Sementara nyeri saat BAK bisa jadi merupakan gejala infeksi saluran kemih yang sering terjadi juga pada wanita. Umumnya gejalanya berupa demam, nyeri perut bagian bawah, rasa BAK yang tidak lampias, anyang-anyangan, hingga rasa panas bahkan terbakar saat BAK. 

Untuk memastikan apa penyebab dari keluhan Ibu, perlu dilakukan pemeriksaan langsung oleh dokter. Oleh karena itu, kami sarankan Anda untuk memeriksakan diri ke dokter guna menemukan penyebab keluhan tersebut dan pengobatannya yang optima. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

0 Komentar

Belum ada komentar