Sukses

Nyeri Dada Setelah Jatuh dari Motor

19 Apr 2017, 21:45 WIB
Wanita, 30 tahun.

Dok sy mau tanya.. beberapa hari yang lalu sy jatuh dari motor. Jatuhnya sebelah kiri dan ada lebam di kaki kiri sama d pinggang kiri tp sdh mulai baikan. Yang jadi masalah adalah dada kiri saya bagian depan terasa sakit kalau batuk ataupun tertawa,, rasa sakit terasa sampai di belakang.. Rasa sakit mulai terasa 3 hari setelah kejadian.. Apakah ada obat penghilang rasa sakit yg dijual bebas di apotik dok yg bisa sy konsumsi..??

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih telah bertanya tentang nyeri dada melalui fitur Tanya Dokter.

Keluhan seperti yang Anda sebutkan dapat disebabkan oleh berbagai sebab, diantaranya disebabkan karena gangguan jantung, gangguan otot atau tulang, paru-paru, saluran pencernaan atau psikologis.

Nyeri karena masalah otot dan tulang biasanya muncul bila bagian tersebut ditekan, atau muncul dengan perubahan posisi. Nyeri seperti ini membaik dengan antinyeri seperti paracetamol atau obat antiinflamasi lain. Nyeri pada keadaan ini kerap dilatarbelakangi oleh riwayat trauma pada daerah dada. 

Mengingat Anda memiliki riwayat trauma sebelumnya, maka perlu ditelusuri lebih lanjut apakah trauma tersebut menyebabkan gangguan pada organ dalam dada Anda. Selain gejala, tentunya dibutuhkan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang yang terkait, seperti pemeriksaan rekam jantung (EKG), pemeriksaan rontgen dada, dan pemantauan. Kami tidak dapat merekomendasikan obat tertentu karena perlu dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu pada diri Anda. Untuk itu kami menganjurkan agar Anda dapat memeriksakan diri lebih lanjut ke dokter guna mendapatkan penanganan yang sesegera mungkin.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang nyeri dada. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar