Sukses

Pengapuran Pembuluh Darah

17 Apr 2017, 09:08 WIB
Pria, 67 tahun.

Saya usia 67 th pria, telah melakukan pemeriksaan MSCT di rumah sakit jantung jkt, hasil nya ada pengapuran dengan score 21, menurut dr jantung saya pengapuran tsb tidak bisa di hilangkan, di kahwatirkan akan menimbulkan efek lain bagi jantung bila di angkat pengapuran nya, jadi hrs jaga kondisi jantung detak jantung tidak boleh lebih dr 140, hrs berhenti aktifitas, bila detak jantung sp 140, jadi kalo olahraga tidak boleh terlalu aktif, atau aktifitas lain hrs jaga kondisi jantung, yg saya ingin tau, apa benar pengapuran tersebut tidak bisa di lakukan tindakan, , pencegahan hanya minum obat pengencer darah, apa ada obat buat menghilangkan pengapuran tersebut, terima kasih, benny jkt

Terima kasih telah bertanya mengenai pengapuran pembuluh darah melalui fitur Tanya Dokter
Halo,

 

Skor pengapuran yang anda maksudkan memprediksi kemungkinan terjadinya penyakit jantung koroner dengan mempertimbangkan pengapuran pada plak yang menymbat pembuluh darah. Skor anda berarti terdapat plak, dengan penyakit jantung yang ringan, kemungkinan terjadinya penyakit jantung koroner adalah sedang. Yang harus anda perhatikan saat ini adalah tindakan pencegahan agar tidak terjadi serangan jantung. Ubahlah pola hidup menjadi lebih sehat dengan berhenti merokok, berolahraga dan makan sehat. Pengapuran ini terjadi akibat pola hidup kurang sehat selama bertahun-tahun. 

Kami sarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis jantung secara langsung agar dapat dievaluasi lebih lanjut dan ditatalaksana secara menyeluruh. Rutinlah kontrol agar keadaan anda dapat dievaluasi berkala. Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai pengapuran pembuluh darah. Semoga bermanfaat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar