Sukses

Cara Mata Agar tetap Sehat dan Bersih

18 Apr 2017, 18:53 WIB
Pria, 21 tahun.

A'ssallamualaikum Klikdokter.. Dokter, gimana yha Cara membuat Bola Mata ini menjadi Bersih Putih? Mata saya memerah.. dan bagaimana caranya solusi untuk supaya mata saya tetap sehat.. selama ini saya Minum cukup, Konsumsi Wortel,Sayur dan Buah-buahan juga saya rasa sudah cukup, karena Faktor pekerjaan saya tidak bisa lepas dari yang namanya LCD, (Editor,Kameraman,Broadcast,) Adakah Tips lain, untuk Mengatasi Hal ini.. Terimakasih, Wa'sallamualaikum,,,,,

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter dan bertanya mengenai mata sehat. 

Agak sulit bagi kami untuk memastikan penyebab gangguan mata Anda tanpa memeriksa secara langsung keadaan mata Anda. Kami tentunya tidak dapat melakukan pemeriksaan fisik dalam konsultasi ini. Keluhan Anda memang paling baik diketahui dengan pemeriksaan fisik langsung.

Apakah yang anda maksud kotor adalah pada bagian putih mata/sklera? apakah terdapat keluhan lain yang mengganggu?

Bagian dari mata yang berwarna putih disebut sklera, bagian tersebut menjadi berwaran putih akibat dari jaringan ikat berwarna opak dan kolagen yang membuatnya berwarna putih. Pada bayi terkadang sklera dapat berwarna sedikit kebiruan akibat pigmen yang terdapat di belakangnya, dan pada usia tua terkadang dapat bewarna kekuningan akibat deposit lemak.

Kelainan pada sklera yang perlu dikhawatirkan adalah bila terjadi perubahan warna berupa timbulnya warna biru atau kehitaman pada bagian putih yang dapat menandakan suatu penyakit yang cukup berbahaya atau timbulnya warna kuning yang dapat menandakan adanya penyakit hati.

Coba konsumsi banyak sayur dan buah, vitamin, air putih dalam jumlah yang cukup dan hindari paparan sinar matahari serta debu/polusi, Anda dapat menggunakan kacamata hitam atau topi bila matahari terlalu terik.

Jika terjadi iritasi, gunakanlah obat tetes mata yang dijual bebas. Jika Anda masih merasakan keluhan tersebut mengganggu segeralah menemui dokter mata untuk mendapatkan penanganan yang optimal sesuai dengan diagnosis yang ditegakkan dokter.

Demikian informasi yang kami dapat sampaikan mengenai mata sehat, semoga bermanfaat

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar