Sukses

Penyebab Gangguan Pendengaran

18 Apr 2017, 18:54 WIB
Wanita, 16 tahun.

Dok, saya Diana, Saya ingin bertanya tentang kesehatan telinga saya, Begini Dok pada saat saya beraktivitas, ketika seseorang berbicara kepada saya, saya mendengarnya tapi terkadang perkataan nya tidak begitu jelas saya dengar, dan sering saya salah mengartikan perkataan nya. Nah, semua itu apa penyebab nya ya Dok, ?? Dan bagaimana cara mengatasinya?? Terimah Kasih....

Terimakasih atas pertanyaan Anda tentang gangguan pendengaran menggunakan fitur tanya dokter dari Klikdokter

Sudah berapa lamakah Anda mengalami keluhan seperti ini? Apakah ada cairan/nanah/darah yeng keluar dari telinga Anda? Jika ya, bagaimanakah warna dan kekentalan cairan tsb? Apakah Anda juga mengalami telinga yang berdenging? Bagaimana dengan aktivitas Anda? Apakah Anda seorang yang terpapar suara bising tinggi setiap hari (misalnya pekerja di bandara)? Apakah Anda sering melakukan olahraga menyelam atau justru sering berada di ketinggian (seperti sering naik pesawat)? Apakah Anda merasakan nyeri pada telinga Anda? Apakah Anda sering membersihkan telinga dengan cotton bud? Pengobatan apa sajakah yang sudah Anda konsumsi?

Kebudekan yang terjadi tiba-tiba (Sudden Deafness) merupakan sesuatu yang termasuk membahayakan dan harus dilakukan pemeriksaan segera.

Beberapa penyakit yang dapat menyebabkan adalah :

- Penyakit infeksi

- kecelakaan yang mengenai kepala

- Penyakit daya tahan tubuh

- racun dari serangga

-obat-obatan yang merusak saraf telinga

-gangguan sirkulasi

-penyakit gangguan saraf

-dan penyakit infeksi atau radang di dalam telinga

Untuk itu kami menganjurkan agar Anda dapat berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter spesialis THT untuk penanganan yang lebih komprehensif seperti: wawancara/anamnesis lebih lengkap, pemeriksaan fisik dan penunjang dengan otoskop utnuk menilai kondisi telinga Anda, garpu tala dan audiometri untuk menilai pendengaran Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar