Sukses

Ingin Berhenti Mengompol

17 Apr 2017, 15:01 WIB
Pria, 22 tahun.

mengapa di umurku 22 aku masih mengompol padahal seharusnya tidak sepeti ini kata dokter dulu sih empedunya atau apa saya lupa saya mohon dok beritahu saya bagaimana menyembuhkan nya terimakasih

Terimakasih telah mengajukan pertanyaan mengenai cara berhenti mengompol di usia dewasa melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Mengompol atau tidak dapat menahan berkemih dalam dunia kedokteran disebut sebagai inkontinensia urin. Ada juga beberapa kondisi yang dapat menyebabkan inkontinensia urin, diantaranya :

Gangguan otot kemih

Gangguan saraf

Infeksi

Berat badan berlebihan

Diabetes melitus

Trauma pada perut dan panggul

dll

Apakah Anda sudah pernah memeriksakan kadar gula darah? apakah sebelumnya ada riwayat benturan di daerah panggul Anda? Apakah ada keluhan lainnya seperti demam, tidak lega setelah buang air kecil? Untuk saat ini, hindarilah minuman yang menyebabkan kencing bertambah banyak seperti teh dan kopi. Selain itu, jaga kebersihan alat kemaluan Anda dan jangan biarkan menjadi lembab. Apabila penyebabnya adalah infeksi maka membutuhkan antibiotika. Untuk memastikan tidak ada penyebab lain yang mendasari keluhan Anda, sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter spesialis bedah urologi untuk dilakukan beberapa pemeriksaan.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai cara berhenti mengompol, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar