Sukses

Cara Menghilangkan Bekas Tindikan

16 Apr 2017, 13:57 WIB
Pria, 18 tahun.

Dok, saya berumur 18 tahun, saya sedang kuliah jurusan profesi. Dan pada saat saya kelas 2 SMA saya pernah menindik di bagian daun telinga bagian kanan, sehingga saya mempunyai 2 lubang tindikan di daun telinga sebelah kanan. Saya ingin menghilangkan tindikan yang saya buat saat SMA tersebut. Apa bisa dengan operasi plastik ?

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan mengenai cara menghilangkan bekas tindikan melalui fitur Tanya Dokter. 

Bekas tindikan pada daun telinga, jika ukuran lubang kecil, umumnya dapat kembali merapat sering berjalannya waktu bila dibiarkan begitu saja (dalam keadaan kosong, atau tidak memakai anting). Namun memang waktu yang dibutuhkan cukup lama. Sedangkan bila lubangnya cukup besar, maka akan sulit untuk membuatnya kembali menutup.

Apabila hal ini mengganggu kosmetik (tampilan) dan menjadikannya masalah dalam kehidupan (misalnya sulit untuk mendapatkan pekerjaan, dsb), Anda dapat mengkonsultasikannya langsung kepada dokter spesialis bedah plastik agar dapat dipastikan penanganan apa yang dapat diberikan untuk mengatasi keluhan tersebut. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara menghilangkan bekas tindikan, semoga informasi ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar