Sukses

Nyeri Perut saat Buang Angin

15 Apr 2017, 05:15 WIB
Wanita, 21 tahun.

Assallamuallaikum dok. Mau tanya nih. Desember 2016 saya operasi usus buntu,tapi sudah pecah jadi di belah nya di perut tengah. Nah sudah 3 bulan ini pinggang kanan saya suka nyeri/ngilu sampai kebagian belakang, kalau kaki kanan nya di tekuk ,suka sakit di bagian antara tulang paha sama perut kanannya. Tapi luka oprasi saya udah kering dan gak bernanah. Kencing saya baik2 aja,cuma kalau pas buang air kecil kan maaf suka buang angin. Nah pas buang angin tuh perutnya nyeri ngilu gitu saya ngerasanya kaya botol ngelepot gitu dok. Haid saya juga baik2 aja, cuma waktu haid pertama pasca oprasi. Saya sumilangeun nya sakit banget sampe gabisa jalan. Padahal seumur2 blum pernah sumilangeun paling sakit dikit doang perutnya. Tapi haid bulan berikutnya biasa lagi dok. Saya kenapa ya dok, dan harus gimana? Saya gamau kerumah sakit, saya takut sama dokter,udah bawaan dari kluarga bapak saya. Takut sama dokter.

Terima kasih telah bertanya tentang nyeri perut saat buang angin melalui fitur Tanya Dokter

Apa yang Anda alami, yaitu nyeri perut saat buang angin bisa saja merupakan efek dari operasi usus buntu yang Anda jalani namun untuk memastikannya diperlukan pemeriksaan fisik langsung. Tanpa adanya pemeriksaan fisik langsung sulit untuk memberikan diagnosa pasti suatu penyakit, terlebih dalam kasus bedah seperti yang terjadi pada Anda.

Olehkarena itu saya sarankan Anda kembali memeriksakan diri ke dokter yang melakukan operasi. Menghindari tatap muka dengan dokter bukan hanya akan menghambat penegakan diagnosis namun juga akan berdampak pada perjalanan penyakit itu sendiri.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan terkait nyeri perut saat buang angin. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar