Sukses

Banyak Keringat Di Hidung

15 Apr 2017, 00:30 WIB
Wanita, 25 tahun.

Dok, aku puny masalah di bagian hidung. Sering berkeringat. Kena gerah dikit udah heboh keringetnya. Jadi make up pada bleppotan yg di bagian hidung.😩 gimana ngatasin kelenjar keringat yg di hidung ini ya dok?

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan tentang banyak keringat di hidung.

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Pada dasarnya daerah hidung memang memiliki cukup banyak kelenjar keringat. Namun demikian bila hidung  basah dan selalu berkeringat dapat merupakan suatu keadaan yang disebut hiperhidrosis.

Hiperhidrosis merupakan suatu keadaan ketika kelenjar keringat memproduksi keringat berlebih yang seringkali dipicu oleh emosi atau oleh suhu. Seringkali terjadi pada telapak tangan, telapak kaki dan ketiak. Kondisi ini biasanya diturunkan dalam keluarga.

Menurut American Academy of Dermatology, hiperhidrosis dapat diterapi dengan beberapa cara, antara lain adalah:
1. Teknik Iontophoresis : Tangan diletakkan di dalam larutan berisi elektrolit dengan elektrik kadar rendah. Dapat efektif untuk kasus ringan.
2. Suntikan Botulinum tipe A pada daerah yang berkeringat. Suntikan ini diberikan untuk mengurangi jumlah keringat dan terapi yang efektif selama 4-8 bulan. Suntikan ulang perlu dilakukan lagi di kemudian hari
3. Obat minum (resep dokter), berupa obat antikolinergik, penghambat beta, dll
4. Operasi: Endoscopic Thoracic Sympathectomy (ETS)
5. Tindakan pemotongan saraf simpatis yang mengalami hiperaktivitas

Kami anjurkan Anda ke dokter kulit untuk berkonsultasi tentang hal ini.

Demikian penjelasan menanyakan tentang banyak keringat di hidung. Semoga bermanfaat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar