Sukses

Kulit Kering Dan Kulit Pecah-pecah

15 Apr 2017, 00:29 WIB
Wanita, 28 tahun.

dokter,,saya mau tanya,,jari2 saya mengalami kekeringan dan pecah2 di sendi2 jarinya,,dan menjadi luka sperti terkena sayatan,gatal dan mengelupas..lalu jarinya seperti membengkak.tadinya cuma 1 jari yg terkena,,tapi sekarang menjalar ke semua jari .. bagaimana mengatasinya ya dok .. sangat mengganggu sekali .. terima kasih

Terima kasih telah menanyakan tentang kulit kering dan kulit pecah-pecah melalui fitur Tanya Dokter.

Kulit kering dan kulit pecah-pecah pada daerah tangan atau kaki dapat disebabkan karena iritasi dan alergi terhadap bahan atau benda tertentu.

Apakah terpapar dengan deterjen baruatau sarung tangan karet? Pajanan detergen berulang pada kulit telapak tangan atau kaki pada akhirnya dapat menyebabkan iritasi, peradangan, kekeringan hingga robekan pada kulit, dan hal ini dapat diperberat dengan penggunaan sarung tangan karet, sabun cuci piring, tindakan sering mencuci tangan, dan banyak faktor lain.

Kami sarankan sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter untuk tatalaksana yang optimal. Gunakanlah pelembab (pilih yang tanpa pewangi) terutama pada daerah yang kering dan pecah-pecah untuk mengatasi kekeringan kulit dan mencegah terjadinya robekan/luka. Anda perlu memperhatikan benda-benda atau bahan-bahan apa yang Anda pakai yang memicu keluhan.

Demikian, semoga informasi tentang kulit kering dan kulit pecah-pecah ini bermanfaat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar