Sukses

Jerawat Warna Hijau

14 Apr 2017, 16:37 WIB
Pria, 23 tahun.

Dok dikulit dada saya ada jerawat berbentuk warna hijau ... penyakit kulit jenis apa yah penyakit kulit ini ?

Terima kasih Anda telah bertanya tentang jerawat hijau melalui fitur Tanya Dokter.

Sejak kapan keluhan dirasakan? Warna hijau seperti apa? Kami membutuhkan informasi yang lengkap mengenai warna, ukuran, tepi, ada nyeri tekan/tidak, dll. Semua informasi tersebut paling baik didapat melalui pemeriksaan fisik secara langsung. Warna hijau yang Anda maksudkan bisa jadi merupakan jerawat yang terinfeksi sehingga bernanah dan berwarna kuning kehijauan. Akantetapi tidak menutup kemungkinan jerawat hijau tersebut disebabkan oleh hal lainnya. Kami tidak dapat mendiagnosis suatu penyakit dengan informasi yang sangat terbatas dan tanpa melakukan pemeriksaan fisik. Kami sarankan agar Anda berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis kulit dan kelamin untuk diagnosis pasti.

Secara umum, penyebab pasti jerawat memang belum diketahui, namun ada berbagai faktor yang diketahui berkaitan dengan penyakit ini:

  • Stres
  • Faktor hormonal. Salah satu faktor penting yang menyebabkan timbulnya jerawat adalah meningkatnya produksi hormon testosteron, yang dimiliki oleh tubuh pria maupun wanita. Hormon testosteron yang terdapat dalam tubuh pria maupun wanita memicu timbulnya jerawat dengan merangsang kelenjar minyak (kelenjar sebasea) untuk memproduksi minyak kulit (sebum) secara berlebihan.
  • Kelenjar minyak yang terlalu aktif
  • Keturunan dari orangtua
  • Bakteri di pori-pori kulit

Sehingga pengobatan jerawat juga perlu memperhatikan faktor-faktor di atas. Jerawat dapat timbul kembali jika faktor-faktor di atas tidak dapat dikontrol dengan baik.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait jerawat berwarna hijau, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

0 Komentar

Belum ada komentar