Sukses

Vasektomi

11 Apr 2017, 14:03 WIB
Pria, 45 tahun.

Dok saya kan ikut KB MOP sudh sebulan, tapi setelah sya angkat beban berst terasa sakit di bagian kelamin dn perut bawh saya terutama setelah buang air, kenapa y dok, obat apa yg bisa mengurangi rasa sakit ini,, dan saya hrs bagaimana, terimaksih

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih telah bertanya tentang vasektomi melalui fitur Tanya Dokter.


KB MOP atau vasektomi merupakan tindakan operatif yang dilakukan dengan mengikat atau memotong saluran sperma pria sehingga sperma tidak akan bercampur dengan air mani menjadi cairan ejakulat yang dikeluarkan saat orgasme. Karena cairan ejakulat yang keluar tidak mengandung sperma, kemampuan untuk membuahi sel telur pun tidak ada. Tindakan ini tergolong aman dan efektif namun tidak dianjurkan pada pria yang masih menghendaki keturunan karena sifatnya yang permanen.

Efek samping yang mungkin timbul adalah rasa nyeri atau ketidaknyamanan akibat pembedahan, namun keluhan ini umumnya akan menghilang dalam beberapa hari. Mengingat Anda sudah operasi lebih dari sebulan, kami menganjurkan agar Anda dapat memeriksakan diri kembali ke dokter spesialis urologi yang melakukan vasektomi pada Anda untuk diperiksakan lebih lanjut mengenai keluhan Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang vasektomi. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar