Sukses

Keputihan Tidak Sembuh dengan Antijamur

05 Apr 2017, 14:44 WIB
Wanita, 27 tahun.

selamat malam dok! saya mw tanya, sudah semingguan lebih saya mengalami keputihan dengan keluhan gatal yang sangat pada daerah miss v (labia luar dan dalam) juga pada sekitaran antara anus dan miss v, serta sepertinya agak meradang, cairannya agak putih susu tapi tidak terlalu kental dan tidak bau, tidak nyeri. saya sudah menghabiskan 1 strip ketokonazole (5 hari, @2tablet/hari) menggunakan cream ketakonazole dan juga vagistin 3 kapsul. obat tersebut hasil browsing dan juga atas saran dari apoteker. setelah 5 hari pengobatan kok gatal dan radangnya belm hilang yaa dok? sudah benarkah pengobatan yang saya lakukan menhigingat tanpa periksa langsung ke dokter SPKK/SPOG?

Terimakasih telah bertanya seputar keputihan yang tidak sembuh dengan antijamur melalui fitur Tanya Dokter.

Dari cerita Anda, sepertinya keputihan yang Anda alami kemungkinan disebabkan oleh bakteri. Keputihan akibat infeksi bakteri harus diobati dengan antibiotik (seperti klindamisin) serta sabun pencuci vagina yang pH-nya mendekati pH vagina yaitu 3,5.

Sebaiknya, Anda memeriksakan diri kepada dokter kebidanan atau dokter spesialis kulit dan kelamin agar diketahui penyebab yang sebenarnya. Dengan begitu pengobatannya dapat terarah dan tuntas.

Kami sertakan pula artikel berikut untuk Anda baca: Keputihan Kasar dan Berbiji.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar keputihan yang tidak sembuh dengan antijamur. Semoga bermanfaat. (FA)

Salam,
Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar