Sukses

Sakit Kepala Sehabis Keramas di Pagi Hari

05 Apr 2017, 06:23 WIB
Pria, 20 tahun.

dokter saya mau tanya, saya setiap mandi keramas rambut pada pagi hari selalu pusing dibagian pelipis mata seperti terasa sekali urat nya menekan tekan dokter, meskipun saya mandi dengan air hangat atau air dingin tetap sakit jadi saya mandi keramas rambutnya setiap sore karna saya tidak sakit kepala dok kalo saya keramas sore hari . terima kasih sebelumnya dokter selamat pagi

Terima kasih telah bertanya seputar sakit kepala sehabis keramas di pagi hari menggunakan fitur Tanya Dokter

Sakit kepala setelah keramas di pagi hari memang dapat membuat Anda merasa tidak nyaman, terkadang sakit kepala ini bisa berhubungan dengan suhu air maupun tidak. Hingga saat ini masih terus dilakukan penelitian medis mengenai penyebab dan pemicu sakit kepala. 

Apakah Anda memiliki riwayat migrain? Pada orang yang mengalami migrain, sakit kepala dapat muncul akibat dipicu hal-hal tertentu.

Sakit kepala setelah keramas dapat disebabkan oleh bau shampoo yang terlalu menyengat, Anda dapat mencoba memilih shampoo yang tidak mengandung pewangi atau berbau sehingga dapat mengurangi kemungkinan sakit kepala. Selain itu suhu air yang terlalu dingin ataupun terlalu panas dapat menyebabkan sakit kepala. Rambut lembab sehabis keramas juga dapat menyebabkan serangan migrain pada sebagian orang oleh sebab itu sebaiknya langsung keringkan rambut sesaat setelah keramas.

Bagaimana dengan jam tidur Anda? Apakah tidur Anda berkualitas? Karena kurang tidur pun dapat menjadi penyebab sakit kepala di pagi hari.

 

Selain menjalani beberapa saran di atas, untuk mengurangi sakit kepala Anda dapat mengonsumsi obat anti nyeri seperti parasetamol, ibuprofen, asam mefenamat dan lain sebagainya. Selain itu jalani pola hidup sehat dengan makan makanan bergizi seimbang, hindari konsumsi alkohol, minum air putih minimal 2L/hari dan tidur 8 jam sehari. Jika keluhan dirasakan terlalu sering dan semakin memberat atau disertai keluhan lain seperti mual, muntah, pandangan kabur maka kami sarankan Anda memeriksakan kondisi Anda ke dokter spesialis saraf untuk penanganan lebih lanjut.

Demikian informasi tentang sakit kepala sehabis keramas di pagi hari. Salam

0 Komentar

Belum ada komentar