Sukses

Solusi Kedutan Tangan

04 Apr 2017, 23:27 WIB
Pria, 17 tahun.

dok saya sering kedutan (tangan,kaki,punggung seringberkedut namun tidak terasa sakit,tapi hal ini sangat menggagu saya,samapi saya konsultasi ke doktersaraf katanya tidak sakit apa-apa malahan saya yg dirujuk ke dokter jiwa, saya ingin bertanya sebenarnya saya sakit apa ya dok? apalagi saat berbaring punggung berkedut sangat cepat dan menggangu. minum suplemen vitamin sudah saya lakukan tapi kedutan itu masih sering terjadi hingga saat ini. menurut dokter apa kah saya sakit ? atau jiwa saya yg sakit? terimakasih dok.

Terima kasih telah bertanya tentang keluhan kedutan menggunakan layanan tanya dokter Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Terdapat beberapa jenis gerakan involunter (diskinesia), yaitu tic (kedutan), ataksia, mioklonus, disfonia, distonia, dan sebagainya.

Namun pertama-tama kami perlu menanyakan beberapa hal: seberapa sering kedutan tersebut muncul? Apakah kedutan tersebut menganggu aktivitas Anda sehari-hari?Kebanyakan penyebabnya datang dari stres, fatigue/lelah, emosi, kelebihan konsumsi kafein, atau kurangnya kalium dalam makanan. Seringkali kedutan dapat hilang sendiri, baik dalam beberapa menit ataupun beberapa hari tanpa ada gejala sisa. Namun, jika terjadi secara terus menerus harus ditelusuri kembali lebih jauh penyebab yang mendasari.

Kami menganjurkan agar Anda dapat berkonsultasi lebih lanjut ke dokter saraf (neurolog) untuk mengatasi hal ini.

Berikut kami sertakan artikel yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda:

Jangan Sepelekan Kedutan di Wajah

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar