Sukses

Nyeri Vagina Pasca Kuret

04 Apr 2017, 17:58 WIB
Pria, 27 tahun.

Slmat mlm dok, sya mw tanya , istri sya d blan kemarin kuret , y smpe skrng udh hmpir 2 bln la , dan yg sy mw tanya , klo mw melakukan hubungan intim ktnya msih tras sakit, nyeri ,dan ngilu , itu gimana y dok , trima kasih

Terima kasih telah bertanya seputar nyeri vagina pasca kuret menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Kuret bertujuan untuk mengambil dan membersihkan sisa perdarahan atau jaringan yang masih ada dan menempel. Tindakan kuret memang dapat membuat trauma ringan daerah sekitar kemaluan, namun umumnya hal ini tidak berlangsung lama (lebih kurang menghilang dalam 2 minggu). Apakah ngilu pada kemaluan dan saat buang air besar tersebut terjadi terus menerus setelah istri Anda menjalani kuret? Bila rasa ngilu tersebut muncul baru-baru ini, kemungkinan besar tidak ada kaitannya dengan kuret. Namun tetap saja, pemeriksaan secara langsung oleh dokter penting untuk menentukan apakah penyebab nyeri yang ibu rasakan.

Apakah masih ada darah yang keluar dari kemaluan? Umumnya setelah satu minggu dari kuretase, darah sudah tidak ada lagi. Jika tidak terjadi komplikasi, umumnya kesuburan akan kembali normal. Jika sudah mendapat haid lagi berarti fungsi organ reproduksi sudah kembali normal dan sudah boleh berhubungan seksual dan dapat hamil lagi. Haid yang normal adalah dalam rentang 2-8 hari, sehingga haid selama 7 hari masih termasuk wajar. Jika seorang dikuret, seorang perempuan akan mulai berovulasi 2 - 3 minggu setelah tindakan kuretase, sehingga sebetulnya dapat segera hamil.  Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar