Sukses

Muncul Ruam di Telapak Tangan

04 Apr 2017, 17:57 WIB
Wanita, 22 tahun.

Doktor, saya ingin bertanya. Di dua tapak tangan saya muncul bintik-bintik merah seperti ruam sudah 1 minggu. Mula-mula cuma sedikit, tapi kini makin banyak. Kenapa ya doktor?

Terima kasih telah bertanya seputar ruam di telapak tangan menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Sejak kapan keluhan Anda terjadi? Apakah keluhan Anda terjadi pada kedua telapak tangan atau hanya pada salah satu telapak tangan saja? Apakah bintik-bintik semakin bertambah banyak? Adakah faktor yang memicu timbulnya keluhan pada telapak tangan Anda? Apakah bintik terasa gatal? Apakah keluhan disertai keluhan lain seperti demam?

Bintik-bintik merah pada kulit paling sering terjadi karena alergi. Namun, dapat juga terjadi karena infeksi baik bakteri, virus, jamur ataupun bakteri. Kelainan kulit memang paling baik jika didiagnosis melalui pemeriksaan secara langsung. Untuk itu, sebaiknya Anda mengunjungi dokter spesialis penyakit dalam untuk pemeriksaan secara langsung, jika memang karena alergi, dokter akan memberikan salep untuk mengurangi rasa gatal dan penting untuk mengetahui penyebabnya, kemudian menghindari faktor pencetus tersebut untuk mencegah kekambuhan. Namun, jika karena infeksi maka dokter akan memberikan obat untuk menangani mikroorganisme penyebab infeksi Anda. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar