Sukses

Lama Penyembuhan Operasi Rahang Bawah Yang Patah

04 Apr 2017, 14:37 WIB
Pria, 20 tahun.

Dok 3Hari yang lalu saya mengalami kecelakaan dan mengakibatkan Rahang bawah saya patah, sudah operasi kemaren.. kira2 butuh berapa waktu hingga sembuh ya dok?

Terimakasih telah bertanya mengenai lama penyembuhan operasi rahang bawah yang patah melalui fitur Tanya Dokter.

Sebelumnya kami ingin sedikit menjelaskan bahwa Perawatan yang diperlukan pada tulang rahang yang patah atau fraktur mandibula meliputi perawatan pendahuluan dan perawatan definitif. Perawatan pendahuluan yang diperlukan terdiri dari pemeriksaan dalam rongga mulut, terapi obat, kontrol rasa sakit dan lainnya. Lalu perawatan definitif berupa reduksi, fiksasi dan imobilisasi.

Dalam menentukan terapi yang tepat bagi keadaan Anda dibutuhkan pertimbangan yang matang untuk menentukan prioritas perawatan yang akan dilakukan. Kondisi dari fraktur tersebut seperti seberapa parah, lokasinya dan lain-lain akan menentukan apakah perlu dilakukan operasi atau tidak. Sebaiknya keadaan ini segara ditangani oleh dokter gigi spesialis Bedah Mulut (SpBM) dan tidak ditunda guna menghindari resiko yang mungkin terjadi.

Waktu yang biasanya dibutuhkan untuk penyembuhan sekitar 3 bulan. Karena setiap bulan sampai bulan ke 3 diharapkan pasien selalu kontrol dan melakukan rontgen foto Water's pada akhir bulan ke 3.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai lama penyembuhan operasi rahang bawah yang patah, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar