Sukses

Memperbaiki Gigi Renggang Dengan Behel

04 Apr 2017, 14:01 WIB
Pria, 36 tahun.

Salam jumpa dok, saya mau tanya gigi saya renggang di depan bagian atas..dengan umur saya yg sekarang dengan pasang behel apakah bisa memperbaiki gigi saya? Dan kira kira sampai berapa lama..dok pakai behelnya?? Terima kasih dok..saya tunggu jawabannya..

Terima kasih telah bertanya mengenai memperbaiki gigi renggang dengan behel melalui fitur Tanya Dokter.

Gigi depan yang mengalami posisi renggang dapat diatasi dengan beberapa tindakan perawatan dan salah satunya adalah perawatan kawat gigi. Gigi yang posisinya tidak normal/berjejal/ terdapat celah atau jarak antara gigi/gigitan rahang atas dan bawah yang tidak normal dapat berpotensi untuk menimbulkan masalah lain yang lebih berat, oleh karena itu perawatan tersebut bertujuan untuk memperbaiki oklusi gigi atas dan bawah, memperbaiki posisi gigi yang tidak normal hingga didapat hubungan gigi geligi yang harmonis di dalam lengkung rahang yang normal, dengan demikian maka estetika wajah pasien akan lebih baik daripada sebelum perawatan.

Lama waktu perawatan bergantung dari kasus gigi Anda. Pada saat perawatan orthodontik dianggap selesai dan alat dilepas oleh dokter gigi Anda, seharusnya Anda menggunakan alat lepasan seperti yang Anda sebutkan, yang disebut retainer. Tujuannya adalah mempertahankan posisi dan hubungan gigi-geligi yang sudah rapi dan harmonis antara gigi atas dan bawah.

Gigi selalu memiliki kecenderungan untuk bergerak karena adanya gaya saat melakukan gerakan pengunyahan, apalagi saat seseorang masih dalam usia pertumbuhan (rata-rata di bawah 17 tahun) dimana tulang rahang terus bertumbuh dan posisi gigi mengikuti pertumbuhan tulang rahang. Berapapun usia pasien, setelah perawatan orthodontik selesai dan alat dilepas, tetap berpotensi untuk relaps. Usia paling utama dalam memakai behel idealnya 13-15 tahun, namun tidak tertutup kemungkinan jika orang dewasa ingin memakai behel untuk memperbaiki giginya.

Berikut artikel yang dapat Anda baca.

Waspadai Penjualan Behel Gigi di Situs Jejaring Sosial

Cara Menjaga Kebersihan Kawat Gigi

Orang Dewasa Masih Bisa Pakai Kawat Gigi?

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai memperbaiki gigi renggang dengan behel, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar