Sukses

Badan Dingin, Letih dan Lesu

04 Apr 2017, 13:35 WIB
Wanita, 34 tahun.

Badan sering merasa dingin padahal tidak sakit dan sering merasa Letih Lesu.. Amankah sakatonik liver di konsumsi setiap hari dlm jangka waktu 2bln

Terima kasih telah bertanya tentang badan dingin, letih dan lesu menggunakan fitur Tanya Dokter

Kami memahami kekhawatiran Anda, namun keluhan badan dingin, letih dan lesu dapat disebabkan oleh beberapa penyakit. Hal tersebut dapat disebabkan oleh kekurangan asupan makanan sehingga menjadi hipoglikemia,  anemia( kurang darah), ataupun tekanan darah rendah (hipotensi). Untuk memastikannya sebaiknya Anda memeriksakan kondisi Anda langsung ke dokter.

Anemia atau kurang darah memiliki gejala khas yaitu lemah, letih dan lesu. Anda kami anjurkan untuk mengkonsumsi makanan makanan kaya akan zat besi, atau dapat pula dibantu dengan suplemen penambah darah yang beredar di pasaran. 

Mohon maaf kami tidak dapat membahas suatu produk karena dapat terjadi bias promosi yang melanggar kode etik kedokteran. Namun, secara umum suplemen penambah darah aman dikonsumsi untuk jangka panjang selama sesuai indikasi.

Selain mengonsumsi suplemen penambah darah, Anda juga dapat mengonsumsi bahan makanan yang mengandung zat besi seperti: hati, unggas, ikan, daging, kuning telur, sayuran berdaun hijau, kacang, buah kering. Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan kaya vitamin C seperti jeruk untuk mempermudah penyerapan zat besi.

Demikian informasi tentang badan dingin, letih dan lesu. Semoga bermanfaat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar