Sukses

Hasil Pemeriksaan HSG

04 Apr 2017, 13:18 WIB
Pria, 28 tahun.

Selamat siang dokter, saya mau tanya tentang hasil pemeriksaan hsg ini. Melalui cervix adapter dimasukkan contrast kedalasm canalis cervikalis. Cavum uteri berukuran normal dan berdinding licin, dextra posisi, tidak tampak filling defect dalam cavum uteri. Toba fallopi kanan dan kiri terisi contrast dan tampak free peritoneal spill. kesan : kedua tuba patent, dextra posisi uterus

Terima kasih telah bertanya tentang hasil pemeriksaan HSG melalui fitur Tanya Dokter.


Pemeriksaan histerosalpingografi (HSG) merupakan salah satu pemeriksaan yang dilakukan untuk melihat struktur rahim dan saluran telur. Pemeriksaan ini dilakukan dengan menyemprotkan cairan yang mengandung zat kontras ke dalam rongga rahim melalui vagina, kemudian dilakukan foto rontgen untuk melihat apakah zat tersebut masuk hingga saluran telur atau tidak (ada sumbatan/tidak dan letaknya). Jadi, pemeriksaan ini memang yang baik untuk melihat saluran kandungan.
Beberapa efek samping HSG yang mungkin terjadi adalah keram, perdarahan vagina, atau pusing dan pingsan. Untuk mengatasinya, dapat diberikan antibiotik sebelum prosedur dilakukan untuk mencegah infeksi dan Anda juga disarankan untuk mengonsumsi obat pereda nyeri yang akan mengurangi keram yang mungkin terjadi.
Hasil pemeriksaan HSg Anda terkesan baik. Ada yang bisa dibantu?
Demikian penjelasan tentang hasil pemeriksaan HSG yang dapat kami berikan. Semoga membantu.

 

0 Komentar

Belum ada komentar