Sukses

Telinga Terasa Penuh

04 Apr 2017, 12:14 WIB
Pria, 25 tahun.

Dokter sore tadi saya melakukan pembersihan telinga k dokter.yg sblmnya sudah d ksh obat tetes telinga selama 3hari.rasanya skit sekali pas dikorek.banyak kotoran yg dikeluarkan.tp kenapa saya masih merasa ad yang mengganjal ditelinga saya.dan pendengarannya menurun.spt berada dlm pesawat rasanya dok.saya bwa tdur dan mlm ni terbangun msh blm smbuh rsa ganjelnya.bgaimana ini. Sy bgug tkut panik dok.mhon jwbannya

Terima kasih telah bertanya tentang telinga terasa penuh melalui fitur Tanya Dokter. 

Kami memahami kekhawatiran Anda. Tentu tidak nyaman menghadapi keluhan seperti itu. Keluhan telinga penuh dan terasa tersumbat seringkali dapat disebabkan karena sumbatan kotoran telinga yang menumpuk. Terlalu seirng membersihkan telinga dengan cotton bud juga dikhawatirkan malah akan mendorong kotoran semakin masuk ke dalam, atau ada bagian dari cotton bud yang tertinggal di dalam telinga.

Apakah terdapat keluhan berupa keluar darah atau cairan dari telinga? Atau nyeri tekan pada telinga? Langkah Anda untuk memeriksakan diri ke dokter sudah baik. Bila keluhan dirasa sangat mengganggu kami sarankan Anda untuk berkonsultasi kepada dokter spesialis THT kembali agar dapat dilakukan pemeriksaan langsung untuk melihat adakah kemungkinan masih terdapat kotoran di lubang telinga atau adakah masalah lain terkait dengan keluhan telinga yang terasa penuh. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. Salam.

0 Komentar

Belum ada komentar