Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Luka di Penis setelah Onani

04 Apr 2017, 12:49 WIB
Pria, 14 tahun.

Dok, ini kenapa ya ? Kemaluan saya mengkerut setelah saya menggunakan sabun pada kemaluan, padahal biasanya tidak apa apa. Lalu saya melakukan onani, setelah itu beberapa jam kemudian saya merasakan sakit di dalam bibir peniss lalu saya liat ada lukaa dan ada darah di bibir penis saya.

Terima kasih telah bertanya seputar luka di penis menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Onani atau masturbasi merupakan suatu perangsangan seksual pada alat kelamin yang sengaja dilakukan untuk mendapatkan kepuasan seksual. Kebiasaan melakukan masturbasi bukanlah hal yang positif oleh karena itu kami tidak menganjurkan hal tersebut, terlebih jika dilakukan frekuensi yang sangat sering (hampir setiap hari).

Dengan apakah Anda melakukan onani tersebut? Apakah Anda menggunakan cairan seperti pelumas tertentu? Jika ya, bisa jadi keluhan yang Anda alami disebabkan oleh benda lain yang Anda gunakan atau karena kurang higienis. Apakah Anda sudah menikah? Apakah Anda memiliki riwayat sering berganti pasangan seksual?

Rasa nyeri pada penis yang Anda keluhkan kemungkinan besar merupakan akbibat gesekan saat masturbasi, sehingga bisa saja muncul lecet yang kecil. Gesekan berulang dapat menyebabkan terjadinya lecet atau iritasi pada penis Anda. Hal tersebut sering terjadi bila kurang lubrikasi.

Untuk mengatasi keluhan Anda, diperlukan pemeriksaan fisik secara langsung, untuk itu kami menganjurkan agar Anda dapat memeriksakan diri ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk penanganan lebih lanjut.

Efek dari kebiasaan melakukan masturbasi lebih condong kepada masalah psikis dimana timbul pikiran terus menerus untuk melakukan masturbasi. Selain itu, tindakan masturbasi juga dapat menyebabkan perlukaan dan peningkatan risiko infeksi pada kemaluan akibat penggunaan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya.

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengalihkan keinginan melakukan masturbasi adalah dengan melakukan hal-hal yang lebih positif seperti dengan berolah raga, melakukan hobi-hobi anda, berpuasa, beribadah, dll. Hindarilah hal-hal yang memicu anda untuk melakukan masturbasi. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar