Sukses

Menggunakan Krim, Jerawat Makin Banyak Timbul

04 Apr 2017, 12:14 WIB
Wanita, 23 tahun.

Dok semnjak saya pakek cream maliha , kok mlah timbul bnyk jerawat , ap bnr y dok pernyataan tumbuhnya jerawat utu bukn karna tdk cocok karna membuang merkuri / kotoran yng ada didlm wajah , btul tdk dok , saya lnjutkn ap berhnti mnggunkn cream ini

Terima kasih telah bertanya seputar krim jerawat menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Yang paling utama kami sarankan adalah hindari memakai rangkaian perawatan kulit yang tidak Anda ketahui pasti kandungannya dan belum melewati uji klinis. Tentunya sulit bagi Anda untuk tidak tampil dengan tampilan wajah yang prima bila sehari-harinya pekerjaan menuntut Anda untuk banyak bertemu dengan orang. Secara umum, untuk melihat efek penggunaan krim kulit memang dibutuhkan waktu yang cukup lama, lebih kurang selama 28 hari atau lebih. Hal ini dikaitkan dengan proses regenerasi kulit normal yang memang membutuhkan waktu tersebut. Ada kalanya pula penggunaan krim kulit berkaitan dengan pertambahan jerawat sementara waktu, sebelum akhirnya memperoleh kulit yang diinginkan. Namun begitu, kontrol yang baik terhadap dokter memang dibutuhkan untuk memantau apakah kemerahan yang terjadi adalah akibat alergi, ketidakcocokan, atau akibat efek normal obat. Sebab, memang terdapat jenis-jenis kulit tertentu yang lebih sensitif terhadap penggunaan krim obat kulit, dan hal ini tidak dapat ditebak karena spesifik untuk masing-masing orang.

Memang ada kemungkinan terjadi ketidakcocokan antara jenis kulit Anda dengan jenis obat yang pertama, sehingga jerawat tidak kunjung membaik. Untuk itulah dokter menyetop pemberian krim tersebut dan menggantinya dengan kombinasi obat lain. Adapun jenis-jenis kombinasi obat yang diberikan oleh dokter kulit tersebut tampak sudah tepat dan memang umum diberikan bagi masalah jerawat. Jagalah kebersihan kulit Anda dan perbanyak makanan yang mengandung vitamin, serta jagalah kecukupan cairan. Kami sarankan agar Anda rutin kontrol kepada dokter dan jangan menggunakan sembarang obat jerawat sebab terdapat kemungkinan keluhan Anda akan bertambah berat. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar