Sukses

Gangguan Kaki Anak

04 Apr 2017, 11:45 WIB
Pria, 32 tahun.

Halo dokter.. Saya mempunyai bayi perempuan umur 7bulan. Sepertinya ini sudah terjadi cukup lama namun baru sepekan terakhir kami memperhatikan kondisi punggung dan jari kaki bayi kami yang seperti dikakukan hingga bagian kaki dan perut juga berkontraksi menjadi tegang. Sementara jari dan punggung kakinya menengkuk. Namun itu tidak selalu dilakukannya, kondisi jari dan punggung kakinya juga masih bisa terlihat normal saat bayi rileks dan tidak menegangkan kakinya. Bayi menegangkan kakinya saat posisi terlentang. Itu terjadi hampir 10 sampai 20 kali dalam sehari. Apakah ini menandakan adanya kelainan pada tulang atau syarafnya? Bagaimana cara mengatasinya? Saat dilakukan pemijatan pada kaki dan jari-jarinya, bayi terlihat agak kesakitan dan terdengar seperti ada bunyi di persendiannya. Saya tunggu jawabannya dokter. Terimakasih

Terimakasih telah menggunakan fitur tanya dokter dari klikdokter

Banyak sekali kelainan tulang atau genetis yang dapat terjadi pada anak sejak kecil, bahkansejak lahir. Gangguan tulang pada anak biisa disebabkan oleh banyak hal, namun paling sering disbabkan oleh kelainan genetis. Sebenarnya mungkin dapat diperbaiki, namun biasanya harus dicari penyebabnya dahulu  dan dilakukan pemeriksaan langsung oleh seorang dokter.

Penanganannya juga bervariasi dari rehabilitasi sampai operasi. Kami sarankan Anda konsultasi dengan dokter specialis orthopedi (tulang) yang ada di rumah sakit. Gangguan postur pada anak akan lebih baik jika dapat ditangani secepatnya dan sedini mungkin.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar