Sukses

Nyeri di Kulit Kepala Jika Diraba

04 Apr 2017, 11:49 WIB
Pria, 46 tahun.

Salam sejahtera Dokter, saya punya keluhan nyeri pada rambut sebelah kiri saat diraba, terasa nggak enak sekali saat diraba. Dan ini sudah berlangsung lama sekali hampir setahun. Padahal saya tidak pusing, tifak merasakan apa apa di kepala maupun otak, bahkan kulit kepalapun normal. Kenapa ya dokter? Terima kasih atas jawabannya.

Terima kasih telah bertanya seputar nyeri di kulit kepala menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Nyeri kulit kepala adalah gejala yang paling sering dari cedera kepala, sakit kepala, dan beberapa gangguan kondisi kulit. Hal ini mungkin terjadi akibat dari trauma pada kepala daerah, termasuk tengkorak, otak atau kulit kepala. Beberapa jenis sakit kepala dapat menyebabkan nyeri kulit kepala, seperti migrain, sakit kepala sinus, sakit kepala karena stres, dan karena adanya gangguan saraf seperti neuralgia oksipital. Kondisi lain dapat mengakibatkan rasa sakit, infeksi atau iritasi pada kulit kepala, seperti dermatitis kontak, lesi dari kutu kepala, dan karsinoma sel basal atau kanker kulit lainnya.

Namun kami sangat kesulitan menentukan penyebabnya jika tidak melakukan pemeriksaan langsung. Jika tidak terdapat kelainan pada kulit kepala seperti benjolan nyeri ataupun radang, maka segeralah periksakan diri Anda kepada dokter spesialis syaraf untuk mendapatkan pemeriksaan dan penaganan lebih lanjut. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar