Sukses

Pancaran Sperma

04 Apr 2017, 11:20 WIB
Pria, 35 tahun.

dok... obat apa untuk meningkatkan jumlah hormon,karena hormon yg keluar saat saya berhubungan dgn istri sangat sedikit... dan apa penyebab hormon yg keluar tdk muncrat melainkan hanya keluar perlahan n bagaimana cara mengatasinya... terjadi sekitar 5 tahun belakangan ini sdgkan dulu semua normal baik jumlah hormon n tekanan saat ejakulasi cukup kencang...

Terima kasih telah bertanya tentang pancaran ejakulat (pserma) menggunakan fitur tanya dokter Klikdokter.

Kami memahami kegelisahan yang saat ini Anda rasakan. Apakah yang Anda maksudkan adalah pancaran sperma? Jika saat ejakulasi sperma keluar menetes, maka dapat digolongkan sebagai pancaran sperma lemah.

Saat mengalami orgasme, pria akan menyemburkan sperma dengan kekuatan dan kecepatan yang beragam. Kekuatan ejakulasi ditentukan oleh usia dan kebugaran fisik. Usia muda tapi kebugaran fisik buruk tidak akan kuat daya ejakulasinya.

Daya ejakulasi yang diperlukan untuk mengeluarkan sperma, ditentukan oleh kekuatan kekejangan (kontraksi) otot-otot sekitar kelamin pada saat pria mencapai orgasme. Kekuatan kekejangan otot ini dipengaruhi oleh intensitas rangsangan seksual yang diterima, frekuensi orgasme, dan keadaan kesehatan tubuh secara umum.

Kalau rangsangan seksual yang diterima cukup dan reaksi ereksi baik, pada umumnya kekejangan otot yang terjadi pada saat orgasme terasa kuat. Daya ejakulasi kuat, sehingga semprotan sperma juga terasa kuat. Namun, jika rangsangan seksual tidak cukup diterima, sehingga ereksi tidak cukup baik, kekejangan otot saat orgasme juga tidak kuat. Akibatnya, daya ejakulasi terasa lemah.

Bila frekuensi orgasme sering (seperti pecandu onani), acapkali kontraksi otot yang terjadi pada orgasme terakhir terasa lebih lemah dibandingkan sebelumnya. Akibatnya, semprotan sperma juga terasa lebih lemah. Namun, bila frekuensi orgasme lebih jarang, kontraksi otot akan terasa lebih kuat. Dengan demikian, semprotan sperma juga akan terasa lebih kuat.

Keadaan kesehatan tubuh secara umum juga berpengaruh terhadap kontraksi otot pada saat orgasme. Bila tubuh lemah, misalnya karena salah satu penyakit, kontraksi otot saat orgasme kurang kuat, daya ejakulasi pun akan terasa lemah. Namun, bila keadaan kesehatan tubuh baik, kontraksi otot saat orgasme dan semprotan sperma akan terasa kuat.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar