Sukses

Riwayat Wasir, Bisakah Lolos Medical Check Up?

04 Apr 2017, 09:09 WIB
Pria, 27 tahun.

Selamat mlm Dok,saya rafa mau tanya Tiga bulan yg lalu saya operasi wasir safute,tp msih ada sdikit benjolan,kata dokternya itu cuma kulit,bkn pnyakitnya,pertanyaan saya bisakah lolos untuk medikal cek up untuk msuk perusahaan. Trimakasih.

Terima kasih telah bertanya seputar riwayat wasir dan lolos medical check up menggunakan fitur Tanya Dokter

Mengenai kemungkinan lolos atau tidaknya saat medical check up bila Anda memiliki riwayat wasir, sangat bergantung dari kebijakan masing-masing perusahaan dan bergantung dengan posisi pekerjaan tersebut. Selain itu jenis tes kesehatan yang dialkukan oleh masing-masing perusahaan terkadang berbeda-beda. Penyakit bukanlah hambatan seseorang untuk mendapatkan pekerjaan, namun memang ada jenis pekerjaan tertentu yang berisiko bagi beberapa jenis penyakit. Sebagai contoh bila seseorang menderita penyakit jantung kemungkinan besar tidak akan diletakkan pada posisi pekerjaan yang mengharuskan kerja berat atau kerja lapangan, dan lain sebagainya.

Meskipun wasir Anda sudah dioperasi, kami sarankan Anda tetap menerapkan pola hidup sehat guna mencegah kekambuhan wasir. Berikut adalah beberapa modifikasi gaya hidup yang dapat Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari:

  • Minum banyak air, makan makanan yang mengandung banyak serat (buah, sayuran, sereal, suplemen serat, dll) sekitar 20-25 gram sehari
  • Olahraga
  • Mengurangi mengedan
  • Menghindari penggunaan laksatif (perangsang buang air besar)
  • Membatasi mengedan sewaktu buang air besar.
  • Penggunaan celana dalam yang ketat dapat mencetuskan terjadinya wasir dan dapat mengiritasi wasir yang sudah ada.
  • Penggunaan toilet jongkok juga sebaiknya dihindari.

Demikian informasi seputar riwayat wasir dan lolos medical check up yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar